Rabu , 13 September 2017, 10:15 WIB

Valverde Puji Messi yang Dua Kali Bobol Gawang Juventus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/TONI ALBIR
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dua gol Lionel Messi ke gawang Juventus pada pertandingan Grup D Liga Champions, Rabu (13/9) di Camp Nou, mendapat pujian dari pelatih Arnesto Valverde. Pemain asal Argentina ini terus menyerang tim tamu di setiap kesempatan hingga akhirnya usaha Messi berbuah manis pada menit ke-45.

"Saya punya perasaan ketika Leo dapat bola, sesuatu akan terjadi, apa pun. Tapi sesuatu yang baik untuk kami," kata Valverde, seperti dilansir dari Marca, Rabu (13/9).

Messi pun punya kontribusi pada gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Ivan Rakitic. Ia membuat lini belakang Juventus kewalahan dan membuat Rakitic dengan mudah menjebol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-56. Messi akhirnya menutup kegemilangannya lewat gol pada menit ke-69.

"Leo mencetak gol yang luar biasa dan sekarang keberuntungan pun berpihak padanya. Dia bisa mencetak gol dari posisi mana pun dan ia salah satu pemain paling penting di sejarah klub. Jadi, normal berbicara hal baik tentang dirinya," ujar Valverde.

Eks pelatih Athletic Bilbao ini juga yakin kemenangan dari finalis tahun lalu akan meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Menurut Valverde kemenangan ini sangat penting karena lawannya pun tim yang tangguh.

"Tim ini perlahan-lahan semakin baik, tahu apa yang kami inginkan dan kami telah menambah satu kemenang dari tiga kemenangan di liga ini. Kemenangan ini bagus untuk kepercayaan diri," kata Valverde.

Lihat gol kedua Messi ke gawang Buffon: (sumber: Youtube)