Rabu , 13 September 2017, 09:59 WIB

Nainggolan Minta Fan AS Roma Bersabar

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Radja Nainggolan (kiri).
Radja Nainggolan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan meminta para penggemar Giallorossi untuk bersabar. Itu ia ungkapkan setelah Roma bermain imbang 0-0 saat menjamu Atletico Madrid pada laga pembuka Grup C Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Nainggolan mengatakan, Giallorossi memulai musim dengan pelatih baru dan menggunakan formasi anyar. Karena itu, ia mengatakan butuh sedikit waktu bagi mereka untuk tampil maksimal dalam pertandingan.

"Butuh waktu dan kesabaran untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna, karena kami bukan robot. Kami terus bekerja dan berharap segala sesuatunya membaik. Satu-satunya cara untuk memperbaiki adalah dengan bekerja," kata Nainggolan, dilansir Football Italia, Rabu (13/9).

Giallorossi tertatih-taih di bawah asuhan pelatih baru Eusebio Di Francesco sejauh ini. Setelah memetik kemenangan 1-0 saat bertandang ke Atalanta, Roma menelan kekalahan 1-3 di kandang dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A.

Karena itu, pemain berusia 29 tahun ini mengatakan poin dari hasil imbang kontra Atletico penting untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka. Nainggolan tidak terlalu menganggap hasil imbang ini buruk mengingat mereka menghadapi tim sekelas Atletico.

Wakil Spanyol ini diunggulkan di Liga Champions. Sebelumnya, Atletico telah mencapai final Liga Champions dua kali beruntun. "Imbang adalah hasil bagus melawan tim yang penting," kata dia menegaskan.