Rabu , 13 September 2017, 09:04 WIB

Tahan Imbang Atletico, Pelatih Roma Puji Kiper Alisson

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
AP Photo/Alessandra Tarantino
Kiper AS Roma Alisson (kanan) menahan tendangan pemain Atletico Madrid, Luciano Vietto.
Kiper AS Roma Alisson (kanan) menahan tendangan pemain Atletico Madrid, Luciano Vietto.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil menahan imbang Atletico Madrid dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/9) dini hari WIB). Kiper Roma, Alisson Becker membuat berbagai penyelematan penting sehingga menuai pujian dari pelatih Eusebio Di Francesco.

"Tim yang bagus punya kiper yang bagus, Malam ini ia sangat menentukan dan saya harap ia melanjutkan (performanya)," kata Di Francesco, dikutip Reuters, Rabu, (13/9).

Alisson melakukan penyelamatan terbaiknya menjelang pertandingan usai ketika ia meluncur ke arah kiri untuk memblok tandukan Saul. Gelandang Atletico itu kemudian menyambar bola pantul namun melambung di atas mistar gawang.

Pada babak pertama Roma cukup menekan, Radja Nainggolan memaksa kiper Atletico Jan Oblak melakukan penyelamatan sulit. Edin Dzeko pun punya peluang tapi tembakannya masih melebar dari gawang.

Di antara kedua peluang Roma tersebut, Kostas Manolas memblok tendangan Koke yang hendak mencuri gol. Lalu, Alisson yang menghabiskan musim lalu sebagai pilihan kedua berhasil menggagalkan usaha Antoine Griezmann mencetak gol. 

Baca: AS Roma Tahan Imbang Atletico Madrid