Rabu , 13 September 2017, 07:56 WIB
Liga Champions

Iniesta Semringah Usai Taklukkan Juventus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Andres Iniesta (kanan).
Andres Iniesta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta mengungkapkan kebahagiaannya setelah meraih kemenangan dari Juventus. Barcelona mengalahkan Juventus 3-0 dalam pertandingan Grup D Liga Champions, Rabu (13/9), di Camp Nou. Barca unggul lewat dua gol Lionel Messi dan satu dari Ivan Rakitic.

"Jika tim berkerja dengan bagus, kami semua akan senang dan semua orang tampil lebih baik lagi. Saya bahagia baik sebagai individu maupun untuk tim," katanya kepada TV3, seperti dilansir dari Marca, Rabu (13/9).

Sejak bertekuk lutut dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, Barcelona tidak pernah terkalahkan pada semua kompetisi. Iniesta pun menjadi motor penggerak permainan Barcelona saat mengalahkan Juventus.

"Selalu sulit untuk bisa menang menghadapi lawan yang tangguh. Mereka punya beberapa peluang dan kami bermain dengan sangat baik," katanya.

Iniesta dikabarkan akan segera hengkang dari Barcelona. Karena kontrak pemain berusia 33 tahun ini akan habis pada akhir musim ini dan belum ada kabar mengenai perpanjangan kontraknya. Tapi ia enggan membahasnya.

"Tidak ada berita tentang perpanjangan kontrak saya, jika ada Anda akan tahu tentang itu. Semua yang saya khawatirkan terjadinya di lapangan. Saya ingin bahagia ketika semua hal berjalan lancar dan (sekarang) saya bahagia. Saya bahagia tentang bagaimana semuanya berjalan lancar," kata Iniesta. 

Lihat gol Rakitic ke gawang Juventus: (sumber: Youtube)