Rabu , 13 September 2017, 07:45 WIB
Liga Champions

Lukaku Lega MU Atasi Basel

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penyerang Manchester United Romelu Lukaku mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya berhasil mengalahkan Basel 3-0 dalam laga pembuka Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/9). United mendominasi pertandingan Grup A ini.

Lukaku mencetak gol perdananya di Liga Champions pada laga ini. Ia mencetak gol kedua bagi United pada menit ke-53 lewat sundulan setelah menerima umpan lambung dari Daley Blind. 

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini setelah tergelincir di Stoke pada akhir pekan lalu," kata Lukaku, dikutip Reuters

MU hanya mendapatkan hasil seri 2-2 saat melawan Stoke City di Liga Primer Inggris pada pekan lalu. Itu menjadi pertandingan pertama United gagal meraih tiga poin.

Walau menang, Lukaku mengakui permainan timnya tidak begitu bagus. (Baca juga: Mourinho Berang Lihat Performa MU Setelah Ungguli Basel)

"Permainannya tidak begitu bagus tapi kami menang dan itu yang terpenting," kata dia.

Basel pernah menahan imbang dan mengalahkan Manchester United di fase grup pada musim 2011-2012. Klub asal Swiss tersebut membuat tim asuhan Alex Ferguson kala itu terlempar dari Liga Champions. 

Gol pertama di cetak ole Maroune Fellani pada menit ke-35. Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti mengemas gol ketiga bagi United pada menit ke-84. 

Lihat gol perdana Lukaku di Liga Champions: (sumber: Youtube)