Rabu , 13 September 2017, 07:20 WIB
Liga Champions

Allegri: Juventus Berikan Terlalu Banyak Ruang untuk Messi

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Juventus dalam pertandingan yang berakhir 3-0. Kekalahan pada pertandingan Grup d Liga Champions ini menurut pelatih Juventus Massimiliano Allegri, karena timnya terlalu banyak memberi ruang pada Messi.

"Barcelona tim yang bisa bermain seperti ini dengan sangat baik. Di babak pertama saya kira kami bisa menahan Messi dan Andres Iniesta dengan cukup baik tapi tidak pada babak kedua," kata Allegri seperti dilansir dari Marca, Rabu (13/9).

Lionel Messi akhirnya mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon. Messi mencetak gol pertama saat menjelang turun minum. Gol keduanya ia cetak pada menit ke-69.

"Messi ciptakan perbedaan dan Paulo Dybala tidak. Ia menembak tiga kali ke arah gawang, dua masuk dan satu kali membentur gawang. Dia tidak tidak terhentikan ketika ia punya ruang," kata Allegri.

Allegri mengatakan hasil ini membuatnya menyadari satu hal. Bahwa para pemainnya tidak boleh kehilangan konsentrasi ketika menghadapi lawan dengan kualitas permainan seperti Barcelona.

"Kami harus berkembang dan lebih fokus dan lebih solid di segi mental. Kami kehilangan konsentrasi kami," kata dia.

Lihat gol pertama Lionel Messi ke gawang Buffon: (sumber: Youtube)