Rabu , 13 September 2017, 06:06 WIB
Liga Champions

Chelsea Cukur Qarabag 6-0 di Stamford Bridge

Red: Israr Itah
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko merayakan golnya ke gawang Qarabag di Liga Champions.
Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko merayakan golnya ke gawang Qarabag di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menikmati kemenangan besar saat kembali ke Liga Champions setelah absen selama setahun. The Blues mencukur tim debutan Qarabag dengan skor 6-0 pada laga pembuka Grup C di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Padahal, pelatih Antonio Conte mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, di antaranya striker Alvaro Morata, sebagai persiapan menghadapi Arsenal di Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Sang juara Azerbaijan itu tidak pernah mampu menandingi juara Inggris musim lalu sejak kick-off. Hanya butuh lima menit, Pedro sudah membuka skor dengan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti.

Pemain yang direkrut pada masa tenggat bursa transfer Zappacosta, terlihat ingin mengirimkan umpan silang, tapi bola sepakannya dari jarak 35 meter justru berbuah gol indah pada menit ke-30.

Chelsea memperbesar keunggulan pada babak kedua, melalui bek Cesar Azpilicueta pada menit ke-55 meneruskan umpan Cesc Fabregas. Pemain baru dari Prancis Tiemoue Bakayoko yang masuk pada babak kedua tak ketinggalan mencetak gol pada menit ke-71. Sementara Michy Batshuayi menutup penampilan menawan atas tim yang tidak diunggulkan di Grup C ini dengan gol pada menit ke-75 dan satu upaya pada menit ke-82 yang kemudian tercatat sebagai gol bunuh diri Maksim Medvedev.

Lihat gol sepktakuler Zappacosta ke gawang Qarabag: (sumber: Youtube)

Sumber : Antara/Reuters