Selasa , 12 September 2017, 21:14 WIB

Juventus Berambisi Jaga Clean Sheet Hadapi Barcelona

Red: Didi Purwadi
REUTERS/Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juventus tidak hanya berambisi memetik kemenangan dalam laga perdana Grup D Liga Champions menghadapi Barcelona pada Selasa (12/9) malam waktu setempat atau Rabu (13/9) dinihari WIB. Dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut, Juventus juga bertekad memperpanjang catatan clean sheet (tidak kebobolan) atas Barcelona.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan akan menjadi luar biasa jika timnya dapat mempertahankan clean sheet untuk ketiga kalinya pada 2017. ''Menjalani tiga pertandingan melawan mereka tanpa kemasukan gol (tahun ini) tentunya akan menjadi luar biasa,'' kata Allegri dalam jumpa pers jelang pertandingan pada Senin (11/9).

Pada tahun lalu, Juventus mampu menyingkirkan Barcelona di babak perempat final. Juventus menghempaskan Barcelona 3-0 saat menjamu mereka di leg pertama pada 11 April. Si Nyonya Tua, demikian julukan Juventus, menahan imbang tuan rumah Barcelona 0-0 di leg kedua pada 19 April.

Allegri menilai Barcelona tetap tim kuat meski tak lagi memiliki Neymar yang hijrah bersama Paris Saint Germain. Bersama juara bertahan Real Madrid, Barcelona merupakan tim terkuat dunia saat ini.

"Saya mengenal (Barcelona) dengan baik, ini akan menjadi ke-12 kalinya bermain melawan mereka," kata Allegri. "Meski kehilangan Neymar, Barcelona bersama Real Madrid tetap merupakan tim terkuat di dunia.''

 

Sumber : Antara/Reuters