Jumat , 11 August 2017, 09:54 WIB

PSG Dilaporkan Semakin Dekat untuk Dapatkan Mbappe

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA/Etienne Laurent
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) telah mengguncang La Liga  di musim panas ini dengan menandatangani Neymar dari Barcelona. Kini, menurut laporan di Spanyol, klub Ligue 1 Prancis itu ingin mengalahkan Real Madrid dalam perburuan striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Sport, seperti dilansir dari ESPN, Jumat (11/8), mengklaim bahwa PSG telah menyetujui kesepakatan senilai 180 juta euro (Rp 2,8 triliun) dengan rival Ligue 1 mereka untuk membawa Mbappe. Les Parisiens dilaporkan akan membayar sebesar 150 juta euro (Rp 2,4 triliun) di awal dan bonus 30 juta euro (Rp 400 miliar), serta pembayaran tambahan untuk striker asal Prancis tersebut. 

PSG akan menghabiskan total lebih dari 400 juta euro (Rp 6,3 triliun) dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, PSG telah mendatangkan Neymar dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). 

Situs berita Spanyol Marca juga melaporkan, bahwa dokumen penawaran sudah diajukan untuk memastikan langkah yang akan membuat Mbappe kembali ke kampung halamannya di Bondy. Mereka juga menyatakan, Les Parisiens selanjutnya akan menargetkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Namun, media Prancis Le Parisien melaporkan berbeda. Mereka menyatakan bahwa baik Monaco maupun PSG telah menyangkal sebuah tawaran telah dibuat atau langkah transfer tengah berlangsung. Tak hanya Madrid dan PSG, pemain berusia 18 tahun itu juga dikatakan menjadi target Barcelona dan Manchester City.