Senin , 07 Agustus 2017, 20:52 WIB

Mbappe Dilaporkan Jadi Target Baru PSG

Red: Israr Itah
EPA/Etienne Laurent
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Prancis yang tengah naik daun Kylian Mbappe dlaporkan menjadi target utama Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim baru. PSG disebut-sebut bersedia membayar 180 juta euro yang diminta Monaco untuk transfernya, menurut laporan di Prancis.

Koran L'Equipe, dikutip dari Marca, Senin (7/8), mengklaim bahwa pemilik PSG asal Qatar ingin membentuk trio penyerang Neymar, Edison Cavani dan Mbappe. Mereka dilaporkan sudah berhubungan dengan Mbappe.

Koran La Parisen menyatakan bahwa kedatangan Neymar telah memindahkan PSG ke posisi terdepan mendatangkan striker muda tersebut. Sebelumnya, Real Madrid disebut-sebut menjadi peminat terbesar Mbappe.

Laporan lain mengklaim bahwa PSG tidak takut melanggar peraturan Financial Fair Play dalam mengejar Mbappe. Sebab, PSG juga ingin menjual pemain untuk menyeimbangkan keuangan mereka. Grzegorz Krychowiak, Blaise Matuidi, Serge Aurier, dan Angel Di Maria semua bisa diatur untuk keluar dari klub.

L'Equipe juga menyatakan bahwa setelah transfer Neymar, Mbappe tidak menyembunyikan keinginannya untuk bermain membela tim kota kelahirannya dan Monaco akan bersedia jika harga permintaan mereka terpenuhi. Jika Mbappe jadi dikontrak, dia akan menjadi pemain transfer termahal kedua yang pernah ada di belakang Neymar.

Jika terwujud, langkah ini kemungkinan akan mengganggu klub-klub utama Eropa lainnya yang mengklaim bahwa klub Prancis itu melakukan doping keuangan.