Jumat , 04 Agustus 2017, 08:03 WIB

Lolos ke Play-off Liga Europa, Everton Ingin Tambah Striker

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, RUZEMBEROK -- Pelatih Everton Ronald Koeman mengatakan ia ingin membawa penyerang baru kendati Dominic Calvert-Lewin sukses mengantarkan Everton ke babak play-off Liga Europa. Ia mengatakan setidaknya ia membutuhkan dua penyerang baru lagi. 

Gylfi Sigurdsson dan Olivier Giroud menjadi pemain-pemain yang diincar Koeman. "Kami butuh dua pemain depan lagi karena jika menghitung jumlah pemain maka ketika kami kehilangan satu pemain maka kami membawa masuk pemain lainnya," kata Koeman seperti dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (4/8).

Everton sudah kehilangan 15 pemain pada bursa transfer musim panas ini. Jumlah itu belum termasuk enam pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Sedangkan jumlah pemain yang masuk ke dalam skuat Koeman hanya 12 orang. 

Koeman mengakui Calvert-Lewin tampil apik ketika membantu Everton unggul aggregat 2-0 dari MFK Ruzemberok pada kualifikasi Liga Europa. Ia menyatakan keinginannya menambah dua penyerang lagi tidak berarti ia tidak memperhitungkan Calvert. 

Tapi saat ini Everton butuh penyerang yang membuat mereka lebih kompetitif. Selain itu, dia berpendapat pemain tambahan akan menghadirkan persaingan di dalam skuat. "Bagus bila memiliki penyerang diskuad kami yang bisa bersaing dengan anggota tim lainnya," kata Koeman. 

Calvert-Lewin menciptakan satu-satunya gol di leg kedua kualifikasi Liga Europa melawan tim asal Slovakia tersebut. Koeman mengatakan ini karena ada perubahan posisi dibandingkan pada pertemuan pertama pekan lalu. 

Pemain 20 tahun ini bermain di sayap kanan pada leg pertama di Goodison pekan lalu. Tapi, ia kesulitan memaksimalkan posisinya. Koeman mengatakan Calvert-Lewin lebih nyaman bermain di depan. "Ia sedikit lebih nyaman dibandingkan minggu lalu," kata dia.