Ahad , 19 March 2017, 16:11 WIB

Juventus Dianggap Lawan yang Menakutkan Bagi Barcelona

Rep: bambang noroyono/ Red: Budi Raharjo
REUTERS/Ina Fassbender
Luis Enrique
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- FC Barcelona bakal bertandang melawan Juventus pada perempat final Liga Champions 2016/17. Laga leg pertama kedua kesebelasan, dijadwalkan pada 12 April di Turin, Italia.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai, lawan kesebelasannya di partai delapan besar Liga Champions kali ini, merupakan lawan yang sepadan. Menurut dia, tak bisa menjadikan laga final Liga Champions 2014/15 sebagai acuan.

"Semua berpikir tentang final di Berlin saat melawan Juventus. Tapi mereka sudah membuat perubahan. Kini, mereka menjadi lawan yang menakutkan bagi kami (Barcelona)," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (19/3).

Laga perempat final Liga Champions antara Juventus dan Bercelona dinilai sebagai laga final yang awal. Kedua kesebelasan, musim ini sama-sama dijagokan sebagai yang terbaik di kompetisi paling elite di benua Eropa tersebut.

Laga kedua kesebelasan, seperti mengulangi pertandingan final Liga Champions 2014/15. Laga di stadion Olympias Jerman, ketika itu dimenangkan Barcelona 3-1 atas Juventus. Meski kedua kesebelasan sama-sama diunggulkan juara, undian perempat final Liga Champions akhir pekan lalu, memaksa kedua kesebelasan harus gugur salah satunya di fase delapan besar tahun ini.