Sabtu , 18 Maret 2017, 23:03 WIB

Dino Zoff: Juventus Mampu Tahan Serangan Barcelona

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Legenda Italia dan Juventus Dino Zoff optimistis barisan pertahanan Nyonya Tua mampu menahan serangan dari penyerang-penyerang Barcelona. Kedua tim akan bertemu pada babak perempat final Liga Champions Eropa.

Zoff memuji comeback Blaugrana melawan Paris Saint-Germain sebagai laga luar biasa bagi Lionel Messi dan rekan-rekan. Namun, mantan kiper tim nasional Italia itu menyebut itu tidak mungkin terjadi pada Juventus.

“(Lionel) Messi, Neymar, dan (Luis) Suarez adalah trio yang dalam menciptakan banyak masalah, tapi kami Juve dan kami tahu bagaimana caranya bertahan,” tutur Zoff pada Radio Catalunya, dikutip Football Italia, Sabtu (18/3).

Barcelona mampu membalikkan keadaan dari tertinggal 0-4 pada leg pertama menjadi menang dengan agregat 6-5 dari wakil Prancis di Camp Nou. Messi dan rekan-rekan membungkam PSG dengan skor 6-1 di markas mereka. Zoff menegaskan Barcelona tidak mungkin mampu menerapkan laga seperti itu ketika melawan Si Nyonya Tua. 

Menurutnya, Bianconeri memiliki karakter dan pemain hebat. Terakhir kali, keduanya bertemu di final Liga Champions 2014 lalu. Saat itu, Barcelona mampu mengalahkan Juventus. “Semua pemain Juve berbahaya, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain luar biasa, tapi kekuatan sesungguhnya Juve ada di pertahanan mereka,” ujar Zoff.