Sabtu, 28 Juli 2012, 14:12 WIB

Sembilan Pemain CSKA Sofia Dipecat

Red: Karta Raharja Ucu
Logo klub Bulgaria, CSKA Sofia.
Logo klub Bulgaria, CSKA Sofia.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Kecewa berat lantaran tersingkir di putaran kedua kualifikasi Liga Eropa, membuat manajemen klub Bulgaria, CSKA Sofia berang. Mereka pun melampiaskan kekesalan dengan memecat sembilan pemainnya.

Kapten tim, Todor Yanchev, dipindahkan ke posisi staf pelatih sebagai salah satu langkah 'pembersihan'. Pihak klub berkilah kebijakan itu dilakukan karena kurangnya upaya dan sikap tidak profesional.

Kiper asal Aljazair Rais M'Bolhi, bek asal Curacao Civard Sprockel, bek Cape Verde Nilson, serta gelandang berpengalaman asal Bulgaria, Hristo Yanev merupakan sebagian pemain yang dipecat. Klub yang bermarkas di Sofia itu dikecam media-media lokal setelah mereka kalah dari klub Slovenia, Mura 05. Mereka tersingkir karena peraturan gol tandang setelah bermain agregat 1-1 dari dua pertandingan.

CSKA, klub Bulgaria tersukses dengan 31 trofi Liga, mencapai semifinal kejuaraan Eropa sebanyak tiga kali antara 1967 sampai 1989. Namun klub yang berdiri 1948 itu kesulitan mengulangi kejayaan di masa silam pada tahun-tahun terakhir, dan tidak pernah memenangi gelar domestik sejak 2008.

Sumber : Reuters

Berita Terkait