Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fatih Terim: Altintop Pembelian Terpenting Galatasaray

Friday, 13 July 2012, 21:03 WIB
Komentar : 0
ataryemez
Hamit Altintop
Hamit Altintop

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Galatasaray sukses memboyong Hamit Altintop dari Real Madrid. Langkah itu mendapat acungan jempol dari Pelatih Fatih Terim. Pelatih 58 tahun itu mengatakan, Altintop adalah pembelian penting bagi jawara Liga Super Turki musim lalu itu.

Ia optimistis pemain barunya ini akan memberikan keuntungan bagi skuat the Lions. "Kami telah mendapatkan pemain yang akan berguna untuk beberapa tahun ke depan," ujarnya pada televisi klub, seperti dilansir Soccerway.

Altintop sudah siap memulai petualangan barunya dengan Galatasaray. Ia mengatakan, kesepakatan sudah terjalin dengan baik dan tidak ada masalah. Pada Jumat (13/7), Altintop sudah bergabung untuk memulai latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Saya akan mulai bekerja untuk mencapai target saya," kata pemain yang ikut mengantarkan Real Madrid juara La Liga musim lalu itu.

Altintop diboyong dari Madrid dengan nilai transfer 3,5 juta euro. Ia menandatangani kontrak empat tahun bersama Galatasaray. (baca: Madrid Lepas Hamit Altintop ke Galatasaray).

Sepanjang kariernya, Altintop lebih banyak memperkuat klub Jerman. Ia memulai karier profesionalnya di Wattenscheid 09 sejak 2000 hingga 2003. Selepas itu, Altintop kemudian memperkuat Schalke hingga musim 2006/07.

Penampilannya menarik perhatian Bayern Munich yang memboyongnya pada awal musim 2007/08. Setelah lima musim membela tim raksasa Jerman itu, Altintop memutuskan untuk hijrah ke La Liga membela El Real. Hanya satu musim berada di Spanyol, Altintop kini akan menjalani karier barunya bersama Galatasaray.

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...