Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Bintang Piala Eropa yang Jadi Rebutan Klub Inggris

Wednesday, 04 July 2012, 17:06 WIB
Komentar : 1
Reuters/Dominic Ebenbichler
Pemain timnas Rusia, Alan Dzagoev, berteriak keras meluapkan kegembiraannya usai menjebol jala Republik Ceska di laga Grup A di Wroclaw, Polandia, Jumat (8/6).
Pemain timnas Rusia, Alan Dzagoev, berteriak keras meluapkan kegembiraannya usai menjebol jala Republik Ceska di laga Grup A di Wroclaw, Polandia, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ajang Piala Eropa 2012 menjadi momen bagi sejumlah pemain untuk menunjukkan kualitas dan kapabilitasnya di level dunia. Alhasil, ada beberapa bintang baru yang bermunculan, atau pemain lama yang kembali mengkilap karena permainannya, dan menjadi komoditi berharga di bursa transfer yang sudah dibuka per 1 Juli.

Pemain-pemain ini sepertinya akan meramaikan bursa transfer dan pihak klub bisa melepas dengan harga mahal karena performa yang sudah ditunjukkan. Salah satunya adalah pemain muda Rusia, Alan Dzagoev. Penampilan gemilang Dzagoev di Piala Eropa 2012 membuat klub-klub asal Inggris memburunya.

Salah satu klub Inggris yang kepicut yakni klub dari kota London, Arsenal. Tapi sepertinya tak sedikit klub Inggris lain yang juga tertarik pada pemain SKA Moskwa itu.

Penampilan Dzagoev di dua laga awal Rusia sangat luar biasa. Menghadapi Republik Ceko, Dzagoev mencetak dua gol dan juga menunjukkan kiprah sensasional saat melawan Polandia dengan menoreh satu gol. Tak hanya mencetak gol, Dzagoev juga rajin membuka peluang.

Bintang lainnya yang jadi rebutan yakni pemain asal Kroasia Mario Mandzukic.

Di babak grup, performa Mandzukic memesona dengan mencetak tiga gol di dua pertandingan. Selain klub Inggris, Chelsea yang tertarik dengan Mandzukic, klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich juga bergerak lebih cepat dengan berusaha menggaetnya dari klub Jerman VfL Wolfsburg.
   
Simon Poulsen, salah satu bintang yang bersinar juga menjadi rebutan klub-klub Inggris. Salah satunya yang sangat berminat yakni Aston Villa. Bek sayap AZ-Alkmaar ini juga diminati klub Perancis, Olympique Lyon.

Rekan senegara Poulsen, Michael Krohn-Dehli yang berhasil mencetak dua gol juga menjadi incaran klub-klub Inggris. Klub Swansea City sangat berminat memboyong pemain depan masa depan Denmark ini.

Sedangkan pemain bengal asal Italia, Mario Balotelli berusaha dipertahankan Manchester City untuk tidak pindah ke klub lain. Dengan performa yang ditunjukkannya selama Piala Eropa 2012, terutama ketika melawan Jerman, di mana ia mencetak dua gol ke gawang Oliver Neuer membuat harga Balotelli di bursa transfer meningkat tajam hingga lebih dari 50 juta poundsterling.


Reporter : Rusdy Nurdiansyah
Redaktur : Hazliansyah
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...