Friday, 15 June 2012, 21:57 WIB

Drogba Semakin Dekat ke Liga Cina

Red: Karta Raharja Ucu
AP
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Shanghai Shenhua sudah memasuki 'putaran akhir' negosiasi untuk membawa mantan stiker Chelsea, Didier Drogba ke Cina. Kabar itu disampaikan ofisial Shanghai Shenhua yang dilaporkan harian Shanghai Daily, Jumat (15/6).

Beberapa bulan terakhir, klub Liga Super China itu dilaporkan memang sedang 'pdkt' dengan penyerang Timnas Pantai Gading tersebut. Jika negosiasi itu tercapai, Drogba bakal bereuni dengan mantan rekannya di Chelsea, Nicolas Anelka.

"Ofisial top Shenhua berangkat ke Pantai Gading untuk melakukan negosiasi akhir dengan bintang penyerang Didier Drogba," lapor media itu yang dilansir AFP.

Peluang Shanghai memboyong Drogba cukup besar, mengingat penyerang 34 tahun itu saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya tidak diperpanjang the Blues.

Anggota petinggi Shenhua, Zhou Jun, dilaporkan akan melakukan pembicaraan langsung dengan Drogba. Pelatih Shenhuam Sergio Batista berharap Drogba bakal bergabung dengan timnya.

"Kemungkinan Drogba datang masih amat relatif waktunya," kata Batista. "Saya yakin manajemen klub masih tetap berharap dengan Drogba."

Shenhua mengatakan, kepastian datang tidaknya Drogba bakal dilaporkan pada 30 Juni. Drogba menanggalkan jersey klub asal Kota London setelah membawa Chelsea meraih tropi Liga Champions dan Piala FA pada musim lalu.

Sumber : AFP