Thursday, 4 Syawwal 1435 / 31 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Penyisihan Piala Dunia, Oman Tahan Irak 1-1

Wednesday, 13 June 2012, 10:06 WIB
Komentar : 0
AFP
Pemain Irak, Samal Said (kiri) berebut bola di udara dengan Mohammed al-Bloshi dari timnas Oman dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Selasa (13/6) waktu setempat.
Pemain Irak, Samal Said (kiri) berebut bola di udara dengan Mohammed al-Bloshi dari timnas Oman dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Selasa (13/6) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA - Irak menyia-nyiakan beberapa peluang emas, sehingga hanya mampu menuai hasil imbang 1-1 ketika melawan Oman dalam babak penyisihan Piala Dunia yang berlangsung di Doha, Selasa (13/6) malam waktu setempat.

Juara Asia 2007 itu, terpaksa memainkan laga tandang mereka di Qatar karena alasan keamanan, tampil lebih baik dibanding lawannya pada laga Grup B itu,  tetapi mereka frustrasi karena tidak berhasil melakukan sentuhan akhir pada setiap peluang mereka.

Sepuluh menit menjelang pertandingan akhir, kapten Irak Younis Mahmoud melewati dua pemain nertahan lawan, menendang menggunakan kaki kiri tapi bola menyimpang ke luar mulut gawang. Oman membuat angka imbang untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan putaran keempat itu.

Tim tuan rumah memimpin ketika Mohammed Al Balushi melancarkan tendangan bebas pada menit kedelapan. 

Irak, berusaha lolos ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, menyamakan kedudukan dari titik penalti ketika Amad Ali, yang berdiri di lini pertahanan, menahan tendangan Younis dengan menggunakan tangannya.

Kapten Irak memanfaatkan peluang dari titik putih itu dan kedudukan menjadi sama delapan menit menjelang akhir babak pertama.

Oman memiliki peluang bagus pada awal babak kedua. Ahmed Mubarak nyaris menambah angka timnya ketika melancarkan tendangan dari garis area penalti, tetapi bola melebar.

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi Irak pada laga Grup B dan mereka tetap berada di urutan kedua dari lima tim yang tampil di grup itu. 

Mereka di bawah Jepang yang ditahan 1-1 oleh Australia, yang meraih poin pertama mereka. Irak selanjutnya akan berhadapan dengan juara Asia, Jepang, September mendatang.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...