Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Data dan Fakta Seputar Chelsea Vs Bayern Munchen

Sabtu, 19 Mei 2012, 12:21 WIB
Komentar : 0
photo.elsoar.com
Final Liga Champion, Chelsea vs Bayern Munchen
Final Liga Champion, Chelsea vs Bayern Munchen

REPUBLIKA.CO.ID,MUNCHEN - Final Liga Champion 2011/2012 yang mempertemukan Bayern Munchen dan Chelsea dinihari nanti akan menjadi perhatian pecinta bola seluruh dunia. Diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri, Bayern digadang akan menelurkan sejarah baru.

begitu juga dengan The Blues yang diambil taipan Roman Abramovic selalu menargetkan supremasi tertinggi di Eropa ini untuk dibawa pulang ke London.

Jelang laga akbar dinihari nanti, berikut ini beberapa data dan fakta seputar Chelsea dan Bayern Munchen di Liga Champion :

-Bayern Munchen mengejar gelar Liga Champion kelima mereka untuk menyamai capaian Liverpool. Sedangkan Chelsea berjuang untuk trophi Champion pertama mereka sepanjang sejarah

-Bayern menang satu kali dan takluk dua kali dalam tiga final sebelumnya menghadapi klub asal Inggris. Mereka juga kalah dari Liverpool di ajang Piala Super UEFA 2001.

-Chelsea hanya tampil satu kali di final Liga Champions, di mana mereka ditumbangkan Manchester United melalui adu penalti dengan skor 6-5 usai waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

-Ini adalah laga final Champion ke delapan bagi Bayern dengan empat kemenangan dan empat kekalahan. Terakhir mereka juara pada tahun 2001 setelah menyingkirkan Valencia melalui adu pinalti.

-Terakhir ketua tim bertemu di perempat final Liga Champion 04/05. Saat itu Chelsea yang dilatih Jose Mourinho menyisihkan Munchen yang dilatih Felix Magath dengan agregat 6-5.

-Bayern sudah 17 kali  menghadapi tim asal Inggris di Liga Champion. Hasilnya, tujuh kali menang, lima kali imbang dan lima kali kalah.

-Chelsea sudah 12 kali berhadapan dengan tim asal Jerman di Liga Champion. The Blues memenangkan enam pertandingan, empat kali kalah dan sisanya seri.

-Rasio kemenangan Chelsea di Liga Champion saat John Terry absen sebesar 57 persen. Lebih besar dibandingkan saat Terry bermain yang hanya 49 persen.

-Jika Bayern menang, Jupp Heynckes menjadi pelatih ke 19 yang memenangi Liga Chamipion dua kali. Sebelumnya, Heynckes memenanginya tahun 1998 saat membesut Real Madrid.


Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : berbagai sumber
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar