Rabu 05 Oct 2011 13:59 WIB

Chicago Fire ingin Rio Ferdinand Jadi David Beckham

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Chicago Fire, klub Liga Amerika (MLS), ingin menjadikan bek Manchester United, Rio Ferdinand, sebagai David Beckham-nya mereka. Chicago Fire ingin menyaingi Los Angeles Galaxy yang sukses mendatangkan Beckham.

Seperti diberitkan Dailymail, Chicago Fire nyaris putus asa dalam mendatangkan pemain Liga Primer Inggris. Pemain yang memungkinkan mereka mampu bersaing dengan LA Galaxy.

Kini, harapan Chicago Fire digantungkan pada Rio Ferdinand. Ferdinand yang bulan depan akan berusia 33 tahun itu akan berakhir masa kontraknya bersama MU pada akhir musim depan.

Chicago Fire ingin Ferdinand bergabung pada musim panas mendatang. Mereka cukup yakin Ferdinand mau menerima tawaran untuk mengakhiri kariernya di Negeri Paman Sam.

Mantan bek Leeds United dan West Ham United itu bergelut dengan cedera dalam tiga tahun terakhir. Ferdinand dicoret dari timnas Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2012. Dia kalah bersaing dari Gary Cahill, Phil Jones dan Chris Smalling.

Selain itu, lebih rendahnya tarif pajak di Amerika Serikat membuat Rio bakal mendapat bayaran setara dengan gajinya di Manchester United. Dia di Old Trafford mendapat bayaran sebesar 120 ribu poundsterling perpekan. Semua alasan itu sepertinya membuat Ferdinand sulit menolak tawaran Chicago Fire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement