Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register
Piala AFF 2010

Malaysia Janjikan Pertandingan Menarik Lawan Indonesia

Wednesday, 01 December 2010, 09:20 WIB
Komentar : 0
Indonesia Malaysia
Indonesia Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Malaysia menjanjikan pertandingan menarik dan dapat menghibur pencinta sepak bola pada laga perdana Piala Suzuki 2010 melawan tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (1/12) pukul 19.30 WIB.

"Saya berharap tim saya bisa memberikan suatu hiburan yang sangat menarik bagi pencinta sepakbola," ujar pelatih Malaysia, K Rajagopal kepada wartawan, Selasa (30/11).

Sebelum laga Malaysia vs Indonesia, terlebih dulu digelar pertandingan Laos vs Thailand mulai pukul 17.00 WIB.

Rajagopal mengakui timnya tampil di ajang ini sebagai 'underdog', apalagi dengan masa persiapan yang pendek dan delapan pemainnya tengah dilanda cedera seusai tampil di Asian Games Guangzhou belum lama ini. "Ada delapan pemain kami yang cedera. Tapi itu bukan menjadi alasan bagi kami untuk tampil maksimal. Meski kami datang ke sini tanpa target, tapi kami akan tetap sungguh-sungguh menghadapi pertandingan ini," katanya.

Kedelapan pemain tersebut adalah Muhammad Azwi, Nazeb, Badrul, si kembar Muhammad Aidi Zafwan, Muhammad Farizal, S Fachru dan Syaharani. Dari kedelapan pemain tersebut Rajagopal mengungkapkan ada enam pemain yang merupakan pemain inti.

Meski demikian Rajagopal tetap menyembunyikan kekuatan timnya dan mengaku tak perlu mengawal secara khusus satu per satu pemain Indonesia dalam laga nanti. "Kami juga cukup mengenal siapa Bambang Pamungkas karena dia pernah main di klub Johor Malaysia hampir selama dua tahun. Kami hanya akan mengatur permainan secara tim dan tak harus mengawal satu-satu pemain Indonesia secara khusus," jelasnya.

Mengenai pola permainan Malaysia, lanjut Rajagopal, kemungkinan ia akan menggunakan pola 4-4-2 atau pola 4-2-3-1.

Sementara Manajer Tim Indonesia Andi Darussalam Tabusala justru mengakui Malaysia sebuah tim yang kuat dan akan sangat merepotkan Indonesia untuk membuka peluang lolos ke semifinal. "Malaysia tim yang kuat dan pertandingan ini sangat berat bagi kami. Tapi prinsipnya anak-anak sudah siap menghadapi laga perdana ini. Kami memandang pertandingan melawan Malaysia sangat penting untuk menentukan nasib tim ke semifinal," ujarnya.

Namun demikian kedua ofisial sama-sama merahasiakan pemain yang akan diturunkan nanti.

Redaktur : Endro Yuwanto
Sumber : antara
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...