Jumat 08 Jun 2018 05:21 WIB

Rashford Tampil Gemilang Saat Inggris Tekuk Kosta Rika

Inggrs memulai laga di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia melawan Tunisia.

Pemain tim nasional Inggris Marcus Rashford (kiri)
Foto: EPA-EFE/TOIN DAMEN
Pemain tim nasional Inggris Marcus Rashford (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Gol mengejutkan dari Marcus Rashford dan tandukan Danny Welbeck membawa Inggris menang 2-0 atas Kosta Rika pada pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Elland Road, Kamis (7/6) waktu setempat. Rashford, yang tampil impresif dengan kecepatan dan kendali bolanya, membawa Inggris memimpin pada menit ke-13.

Rashford melepaskan sepakan diagonal dari sisi kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Kosta Rika Keylor Navas. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate melakukan sepuluh perubahan dari tim yang menang 2-1 atas Nigeria di Wembley pada Sabtu lalu. Skuat kali ini mampu mendominasi penguasaan bola atas Kosta Rika, namun hanya menciptakan sedikit peluang bersih.

"Saya merasa bagus secara fisik menjelang turnamen. Saya masih perlu lebih banyak berada di kotak penalti untuk menyelesaikan peluang," kata Rashford yang baru berusia 20 tahun itu. "Kami memiliki peluang-peluang bagus. Apapun memungkinkan dan kami harus berangkat ke Rusia dengan harapan-harapan tertinggi."

Setelah turun minum, Jordan Henderson memaksa Navas melakukan penyelamatan bagus dengan sepakannya dari tepi kotak penalti dan bek Harry Maguire menyundul bola yang disapu dari garis gawang oleh Bryan Oviedo.

Inggris memastikan kemenangannya pada menit ke-76 ketika pemain pengganti Welbeck, yang secara mengejutkan masuk dalam skuat Piala Dunia, menyundul bola memaksimalkan umpan silang Dele Alli.

Skuat Tiga Singa memulai perjalanannya di Grup G Piala Dunia 2018 di Rusia dengan melawan Tunisia pada 18 Juni. Inggris pun akan menuju pertandingan di Volgograd dengan semangat bagus setelah memenangi dua pertandingan persahabatan.

Southgate ingin memberikan kesempatan bermain kepada skuatnya yang berisi 23 pemain. Termasuk memberikan debut bagi bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang tampil sejak awal sebelum kemudian digantikan Kieran Trippier. Kiper Burnley Nick Pope juga dimasukkan untuk menggantikan Jack Butland pada menit ke-65.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement