Kamis 07 Jun 2018 14:51 WIB

Pelatih Mesir: Kami tak Tergantung Mohamed Salah

Mesir harus menemukan cara menghindari ketergantungan pada striker Liverpool itu.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesir menaruh harapan penuh kepada Mohamed Salah selama awal kampanye Piala Dunia 2018 Rusia. Namun demikian, pelatih timnas Mesir Hector Cuper menyatakan, skuatnya harus menemukan cara untuk menghindari ketergantungan kepada striker Liverpool itu.

Salah saat ini sedang melakukan pemulihan dari cedera bahu yang dialaminya pada bulan lalu dalam final Liga Champions melawan Real Madrid. Ia harus keluar lapangan pada awal-awal pertandingan.

"Kami berharap tidak akan terpengaruh, kami akan mencoba menjadi tim yang sama, kami tidak bisa bergantung kepada seorang pemain," kata Cuper, Kamis (7/6). "Ia penting tapi jika ia tidak bisa fit pada saatnya maka kami akan siap dengan pemain yang lain."

Salah termasuk dalam 23 nama pemain dalam tim terakhir Mesir ke Piala Dunia di Rusia. Staf tim medis memperkirakan akan menjadi masalah untuk meminta Salah buru-buru siap untuk pertandingan Grup A melawan Uruguay pada 15 Juni. "Salah sedang dalam tahap pemulihan, bukan hanya dalam perawatan di bahu saja," kata Cuper.

Salah telah mencetak 44 gol bagi Liverpool selama musim pertamanya usai bergabung dari AS Roma. Bulan lalu ia terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh asosiasi penulis sepak bola. Ia juga menjadi pemain asal Afrika pertama yang memenangi penghargaan bergengsi itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement