Rabu 16 May 2018 11:36 WIB

Terkait Suap, Wasit Arab Saudi akan Ditarik dari Piala Dunia

Al Mirdasi diduga menawarkan suap untuk mengatur skor pada final Piala Raja.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Logo Piala Dunia Rusia 2018
Foto: FIFA.com
Logo Piala Dunia Rusia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, SAUDI -- Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) meminta FIFA menarik izin wasit Fahad Al Mirdasi dari Piala Dunia Rusia 2018, bulan depan. SAFF mengganjar Al Mirdasi dengan suspensi atau larangan seumur hidup setelah ditemukan adanya dugaan permintaan suap dan pengaturan skor.

SAFF juga meminta FIFA memberlakukan hal serupa alias suspensi seumur hidup internasional terhadap sang wasit. Al Mirdasi diduga menawarkan suap untuk mengatur skor pada final Piala Raja antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di King Abdullah Stadium, akhir pekan lalu.

"Fahad Al Mirdasi terlibat untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly di final Piala Raja," kata presiden klub Al-Ittihad Hamad Al-Saniaa kepada SAFF dilansir Four Four Two, Kamis (16/5).

Al Saniaa menegaskan memiliki bukti jika Al Mirdasi menawarkan untuk diberi suap. SAFF pun mengirim laporan Al Saniaa kepada Ketua Direktorat Jenderal Olahraga Arab Saudi.

Al Mirdasi kini berada dalam tahanan dan sedang dalam proses penyelidikan administratif lebih lanjut. Setelah penyelidikan, SAFF menerima laporan dari pihak berwenang yang membuktikan kebenaran tentang tuduhan terhadap wasit yang menerima suap itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement