Sabtu 12 May 2018 09:49 WIB

Pele Sedih Alves Absen di Piala Dunia 2018

Absen di Piala Dunia merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pele
Foto: AP Photo/Invision untuk SUBWAY
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola Brasil Pele sangat sedih dengan vonis cedera parah yang mendera bek kanan penuh pengalaman di skuat Samba, Dani Alves. Akibat cedera yang dialami ketika memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) pada laga final Coupe de France 2018 beberapa hari lalu itu, Alves akan absen di Piala Dunia tahun ini.

Menurut Pele, absen di Piala Dunia merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan. Apalagi di usia Alves yang telah menginjak 35 tahun.

Jika tahun ini absen, kemungkinan besar Alves tidak akan pernah bisa kembali mengikuti Piala Dunia. Hal itu karena pada Piala Dunia selanjutnya usia Alves hampir menyentuh angka 40.

"Saya sedih sekali. Pesepak bola akan membenci momen seperti yang Alves alami. Saya harap dia baik-baik saja menerima ini," kata peraih tiga trofi Piala Dunia ini dikutip dari ESPN, Sabtu (12/5).

Dokter dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Rodrigo Lasmar telah memastikan Alves harus absen pada Piala Dunia di Rusia nanti. Hal itu karena mantan pemain Juventus itu diperkirakan harus istirahat enam bulan usai menjalani operasi lutut. "Kira-kira butuh enam bulan. Alves tahu ini dan ingin pulih secepat mungkin," kata Lasmar.

Lasmar mengatakan, pemain penuh tato itu kini sedang sangat kecewa. Menurut Lasmar, Alves sudah sangat menantikan Piala Dunia yang akan dilangsungkan mulai 15 Juni mendatang itu. "Dia pemain berpengalaman yang tahu keseimbangan. Tentu ini jadi pukulan berat untuknya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement