Jumat 20 Apr 2018 13:34 WIB

Neymar Penasaran Penampilan Mohamed Salah di Piala Dunia

Neymar menyebut Salah dapat menghadirkan catatan Piala Dunia yang baik

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Neymar
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Bintang Paris-Saint-Germain (PSG) yang juga pemain tim nasional Brasil, Neymar Jr masih dalam pemulihan cedera metatarsal hingga saat ini. Namun mantan pemain Barcelona itu berharap bisa bertarung di Piala Dunia 2018 Rusia Juni nanti.

Neymar juga penasaran sekaligus menantikan penampilan dari bintang-bintang yang dinilai bersinar di liga. Itu seperti Mohamed Salah dari Liverpool yang akan membela tim nasional Mesir, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne yang akan membela negaranya, Belgia dan pemain lainnya.

"Mohamed Salah mungkin tidak bermain untuk tim nasional besar, tetapi dia bisa memiliki torehan Piala Dunia yang baik. Ada juga pemain lain yang sangat berbakat, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Luis Suarez," kata Neymar, dilansir Daily Star, Jumat (20/4).

Neymar mengakui bahwa kehebatan mereka sangatlah baik. Sehingga akan membuat Piala Dunia 2018 penuh persaingan.

"Tetapi saya berharap mereka tidak melakukannya saat melawan Brasil," ujar Neymar seraya tertawa.

Dia pun antusias menantikan performa rekan senegaranya, Philippe Coutinho (Barcelona) dan Gabriel Jesus (Man City). Neymar berharap keduanya juga bisa menjadi pembeda di Piala Dunia.

"Ada banyak pemain berkualitas. Ini adalah Piala Dunia yang kita bicarakan, hanya yang terbaik di dunia," jelas pemain berusia 26 tahun itu.

Brasil telah memenangkan Piala Dunia lima kali dengan terakhir kali pada 2002. Empat tahun lalu, Brasil menjadi tuan rumah turnamen tetapi dipermalukan Jerman 1-7 di semifinal. Laga ini tidak diperkuat Neymar yang mengalami cedera di perempat final melawan Kolombia.

Namun Neymar optimistis luka kekalahan itu akan dibayar di Rusia. Ia yakin Tim Samba diisi materi pemain-pemain berkelas.

"Saya senang menjadi bagian dari tim yang, bagi saya, adalah yang terkuat saat ini. Kami memiliki pemain berkualitas untuk menang dan kami akan mencoba mewujudkannya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement