Kamis 19 Apr 2018 10:30 WIB

Dokter Timnas Argentina: Aguero tak akan Fit di Rusia

Aguero mengalami cedera lutut saat memperkuat City melawan MU pekan lalu

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Sergio Aguero merayakan gol keduanya ke gawang Burnley.
Foto: mancity.com
Sergio Aguero merayakan gol keduanya ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Sergio Aguero dinyatakan tidak akan menjalani Piala Dunia 2018 di Rusia mulai Juni nanti dengan kondisi fit. Dokter timnas Argentina, Homero D'Agostino mengungkapkan, kebugaran Aguero memang belum sepenuhnya kembali saat ini.

Pemulihan cedera lutut pemain berusia 29 tahun itu masih jadi masalah utama. Aguero diketahui mengalami cedera di bagian paling vital bagi pesepakbola itu ketika memperkuat City melawan Manchester United (MU) akhir pekan lalu.

"Pemain yang menjalani pemulihan dengan metoda arthroscopy tidak cukup fit jika cuma 60 hari pemulihan," kata Homero dikutip dari ESPN, Kamis (19/4).

Homero mengatakan, arthroscopy adalah cara penyembuhan dengan memasukkan kamera ke dalam tubuh pasien. Hal ini dilakukan agar bagian yang sakit bisa dilihat langsung dengan jelas.

"Seseorang harus istirahat dengan benar paling minimal lima pekan. Masalahnya, ini cedera lama sehingga akan memakan waktu lebih untuk penyembuhan," kata Homero.

Ia menegaskan, kondisi Aguero tak boleh dipaksakan. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu bisa saja memaksakan diri tapi lututnya tidak akan kuat.

"Anatomi tubuh tidak akan menolerir cedera. Aguero harus mengikuti proses yang ada agar fit kembali," ujar Homero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement