Kamis 29 Mar 2018 14:58 WIB

Carlos Klarifikasi Pernyataannya Soal Brasil di Piala Dunia

Menurut Carlos yang sebenarnya ia katakan Brasil masih tim kuat dan favorit.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Carlos
Foto: EPA-EFE/KOCA SULEJMANOVIC
Roberto Carlos

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DEJANEIRO -- Mantan bek tim nasional (timnas) Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos, mengklarifikasi pernyataannya tentang Brasil tidak lagi menjadi favorit di Piala Dunia. Ia juga menyanggah ucapannya tentang Neymar yang tidak bisa menjadi pemain terbaik di dunia selama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih bermain.

"Saya ingin mengklarifikasi ucapan yang tidak pernah saya katakan Brasil bukan tim favorit di Piala Dunia dan Neymar tidak akan menjadi pemain terbaik di dunia melawan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," tulis Carlos di akun Instagramnya seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (29/3).

Klarifikasi ini dilakukan Carlos karena banyak media yang mengutip pernyataannya bahwa Brasil bukan lagi tim favorit di Piala Dunia. Menurut Carlos yang sebenarnya ia katakan Brasil masih tim kuat dan akan tetap menjadi favorit seperti tim-tim kuat dari Eropa dan Amerika Selatan seperti biasanya.

"Yang sebenarnya saya katakan Brasil tampak kuat memasuki kompetisi ini dan menjadi tim favorit seperti tim lainnya dari Eropa dan Amerika Selatan, seperti biasanya," kata Carlos.

photo
Neymar

Carlos mengatakan, sebagai orang Brasil tidak ada hal lain yang ia katakan selain memuji tim nasional negaranya. Carlos juga yakin saat ini Neymar salah satu pemain terbaik di dunia.

"Neymar salah satu pemain terbaik di planet ini dan ia memiliki banyak kemungkinan untuk menjadi yang terbaik di dunia, siapa pun lawannya, itu terserah padanya," kata juara Piala Dunia 2002 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement