Rabu 28 Mar 2018 10:46 WIB

Diego Costa Sebut Spanyol Tim Favorit Piala Dunia 2018

Hal itu diungkapkan Costa setelah mengalahkan Argentina 6-1

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Diego Costa
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bomber flamboyan milik timnas Spanyol, Diego Costa, percaya La Roja merupakan kesebelasan favorit Piala Dunia 2018 Rusia musim panas mendatang. Hal itu diucapkan olehnya setelah mengalahkan Argentina dengan skor telak 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3).

Penyerang Atletico Madrid itu membuka skor lebih dulu untuk keunggulan awal Spanyol sebelum ditambah oleh hat-trick Isco Alacron dan dua gol lain dari Thiago Alcantara serta Iago Aspas.

"Dengan pemain yang kami miliki, kami tak bisa mengatakan bahwa Spanyol bukan favorit," tegas pemain kelahiran Brasil kepada Cadena Cope disadur Football Espana, Rabu (28/3).

Hasil positif tersebut menjadi modal bagus jugador Lopetegui jelang terbang ke negeri beruang merah. Catatan ini juga memperpanjang nafas tak terkalahkan Spanyol dalam 17 laga resmi, setelah kekalahan dari Italia pada September 2016 silam.

Spanyol sendiri memiliki stok empat pemain depan. Bahkan keempatnya bermain dengan tipikal yang sama. Lalu bagaimana peluang Costa untuk masuk dalam tim?

"Saya ingin berada di sini, tetapi kami memiliki banyak striker. Kami (Costa, Rodrigo, Iago Aspas, dan Morata). Tetapi mungkin kita semua tak bisa pergi bersama. Namun, saya ingin sekali membantu negara saya," sambung eks pemain Chelsea.

Sementara bagi Argentina, kehilangan Lionel Messi sepertinya begitu berpengaruh bagi pasukan Jorge Sampaoli. Hasil ini jadi kekalahan ketiga terbesar bagi Tim Tango.

"Hasil malam ini mungkin sedikit kurang baik tanpa Messi, karena dia selalu membuat perbedaan. Tetapi kami kuat dan kami senang," ujar Sampaoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement