Jumat 23 Mar 2018 11:10 WIB

Southgate tak Khawatir dengan Faktor Keamanan di Rusia

Kekhawatiran mencuat di tengah tensi tinggi diplomatik antara Inggris dan Rusia.

Gareth Southgate
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberi jawaban dplomatis saat ditanyai mengenai kekhawatiran perihal para penggemar Inggris yang melakukan perjalanan tandang ke Rusia musim panas nanti. Kekhawatiran ini mencuat di tengah meningkatkan tensi diplomatik antara kedua negara.

"Jika saya seorang penggemar, saya akan (pergi ke Rusia)," kata Southgate, Jumat (23/3). "Saya pernah menghabiskan waktu di Rusia dan merasa sangat nyaman di sana. Namun, bagi setiap individu, terserah kepada mereka mengenai apa yang ingin mereka lakukan."

Para menteri pemerintah dan anggota keluarga kerajaan tidak akan menghadiri turnamen Piala Dunia 2018 yang dimulai pada 14 Juni mendatang.

Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May menuding Rusia terlibat dalam pemberian racun kepada mantan mata-mata Rusia Sergei Skripal dan putrinya Yulia di Salisbury bulan ini. Rusia membantah tuduhan tersebut.

Southgate berharap dapat fokus ke sepak bola, bukan politik, saat turnamen dimulai. "Saya berada di Rusia tahun lalu untuk Piala Konfederasi dan terdapat sekitar 15 ribu penggemar dari Cile. Terdapat suasana luar biasa di stadion-stadion. Itu terasa seperti Piala Dunia lain, saya ingin berada di dalamnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement