Kamis 11 Jan 2018 06:09 WIB

Inggris Jadwalkan Dua Laga Pemanasan Piala Dunia 2018

Pasukan The Three Lions akan menjamu Nigeria terlebih dahulu di stadion Wembley.

Sejumlah pemain timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sejumlah pemain timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjadwalkan dua laga pemanasan untuk tim nasional (timnas) Inggris menjelang Piala Dunia 2018. Inggris akan menjajal Nigeria dan Kosta Rika.

Pasukan The Three Lions akan menjamu Nigeria terlebih dahulu di stadion utama Inggris, Wembley, London, pada 2 Juni 2018. Kemudian berpindah ke Elland Road, markas klub Leeds United, untuk laga menghadapi Kosta Rika pada 7 Juni 2018.

Inggris kembali berlaga di Elland Road untuk pertama kali sejak 2002. Menurut pernyataan resmi yang disiarkan FA, Rabu (10/1), kedua negara tersebut bakal menjadi lawan ujian penting bagi Inggris sebelum melakoni putaran final Piala Dunia 2018 Rusia di fase Grup G menghadapi Tunisia, Panama, dan Belgia.

Inggris memiliki catatan dua pertemuan melawan Nigeria, yakni kemenangan 1-0 dalam laga persahabatan di Wembley pada 1994 silam serta imbang tanpa gol dalam putaran final Piala Dunia 2002.

Nigeria juga sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dan tergabung di Grup D bersama Argentina, Kroasia, dan Islandia. Adapun untuk Kosta Rika, Inggris baru menjalani satu kali pertemuan, yakni di fase grup Piala Dunia 2014 lalu kala keduanya bermain imbang tanpa gol.

Kosta Rika akan melakoni penampilan kelima di putaran final Piala Dunia dan di Rusia berada di Grup E bersama Brasil, Serbia, dan Swiss.

Sebelum kedua laga pemanasan tersebut, Inggris juga dijadwalkan bertandang ke Amsterdam Arena untuk menghadapi Belanda pada 23 Maret 2018, kemudian menjamu Italia di Wembley pada 27 Maret 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement