Sabtu , 15 January 2011, 04:11 WIB

Benzema Minta Ditampung Aston Villa

Red: Didi Purwadi
Karim Benzema
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Jengah karena jarang dimainkan sebagai starter di Real Madrid, Karim Benzema meminta Aston Villa untuk menampungnya. Kepada pelatih Villa, Gerard Houllier, ia mengatakan siap bergabung jika Madrid berhasil membawa Emmanuel Adebayor ke Santiago Bernabeu.

Di Madrid, Benzema baru enam kali bermain sebagai starter. Selama kepemimpinan Jose Mourinho, Benzema lebih sering dimainkan sebagai cadangan. Dia kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Tetapi kini bahkan setelah Higuain absen akibat cedera, Mourinho malah memilih memboyong Adebayor dari Manchester City. Akibatnya, striker berusia 23 tahun itu bahkan rela hengkang ke Villa meski dengan status pinjaman.

Dan bagai gayung bersambut, Houllier memang kini sedang membutuhkan striker kelas dunia setelah kontrak John Carew di klub itu akan berakhir pertengahan tahun ini.

Houllier sendiri punya hubungan yang khusus dengan Benzema. Selain sama-sama berkewarganegaraan Prancis, keduanya pernah bekerja sama di Olimpique Lyon. Tepatnya Houllier-lah yang berjasa membesarkan nama Benzema di Lyon sebelum direkrut Madrid dengan nilai transfer 30 juta poundsterling pada 2009.

Selain Benzema, Villa juga sedang memburu gelandang gaek asal Belanda, Mark van Bommel. Kapten Bayern Muenchen yang kini berusia 33 tahun itu akan berstatus free transfer pada akhir musim ini.

Sumber : antara/reuters

Berita Terkait