Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Beckham Sedih Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Jumat 25 August 2017 13:38 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Wayne Rooney (kiri) bersama pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dalam konferensi pers.

Wayne Rooney (kiri) bersama pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dalam konferensi pers.

Foto: Reuters/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Striker Everton tersebut memutuskan gantung sepatu dalam sepak bola internasional di usia yang tergolong muda, yakni 31 tahun. Padahal, Legenda Manchester United itu diharapkan kembali berkostum the Three Lions oleh pelatih Gareth Southgate karena ketajaman Rooney kembali meningkat sejak kembali membela the Toffees.

Legenda Inggris, David Beckham menyayangkan keputusan Rooney begitu cepat memutuskan mundur dari timnas Inggris. Menurut Beckham Inggris masih butuh sosok pemain berkualitas dan punya jiwa kepemimpinan seperti Rooney. "Saya sedih melihat dia berhenti membela Inggris. Semua orang Inggris mencintainya. Tentu kami semua akan sangat merindukan Rooney," kata Beckham melalui akun Instagram-nya, Kamis (24/8).

Beckham merupakan saksi hidup debut Rooney dengan timnas Inggris pada 2003 lalu. Rooney debut buat negaranya 14 tahun lalu tepatnya pada 12 Februari 2003 melawan Australia. Saat itu Inggris ditangani pelatih asal Swedia Sven Goran Erickson. Di mana kapten tim ketika itu adalah Beckham.

Beckham mengatakan, ia sudah melihat aura kebintangan Rooney ketika pertama kali mengenakan kostum Inggris. Rooney debut di usia 17 tahun. Dan kini, Rooney pensiun sebagai pemain sekaligus kapten Inggris.

Namanya terpampang sebagai legenda Inggris karena berstatus sebagai pencetak gol terbanyak buat the Three Lions dengan catatan 53 gol. "Saya melihat dia pertama kali tampil buat Inggris. Dia baru 17 tahun saat itu. Saya menyukai permainan Rooney. Saya merasa bangga menjadi kapten di mana ada Rooney saat itu di tim saya," ujar Beckham.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA