Senin , 19 Juni 2017, 07:46 WIB

Ronaldo Pede Portugal Lolos ke Semifinal Piala Konfederasi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/MARIO CRUZ
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Timnas Portugal memulai laga perdananya di Grup A ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia dengan hasil kurang memuaskan. Sang Raja Eropa hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan wakil zona Concacaf, Meksiko, Ahad (18/6).

Hasil ini membuat peluang Portugal untuk bisa lolos ke semifinal. Meski begitu, sang kapten, Cristiano Ronaldo tetap yakin bahwa timnya punya peluang besar untuk bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dan lolos ke empat besar. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan beradu di empat besar.

Ronaldo pun meminta rekan-rekannya untuk lebih fokus dan memenangkan pertandingan selanjutnya melawan Rusia. Laga melawan sang tuan rumah ini akan digelar pada Rabu (21/6).

"Kami masih percaya pada babak kualifikasi, kami masih memiliki banyak kemungkinan, karena masih ada dua pertandingan. Kami harus tenang dan memikirkan pertandingan selanjutnya," kata Ronaldo dikutip dari Metro, Senin (19/6).

Pada laga melawan Rusia nanti, Ronaldo menilai timnya harus mati-matian mencuri tiga angka demi memastikan tiket selanjutnya. "Kami harus menang, karena jika kami memenangkan laga selanjutnya, kami akan lolos dari babak kualifikasi," sambung peraih empat trofi Ballon d'Or tersebut.

Portugal sebenarnya bisa meraih hasil yang lebih baik saat melawan Meksiko. Pada babak pertama, satu gol mereka yang dicetak oleh Pepe dianulir oleh wasit.

Tim asuhan Fernando Santos ini juga sempat unggul 2-1. Namun, pada injury time babak kedua, Portugal tidak kuasa membendung serangan Meksiko. Gawang Rui Patricio bobol oleh sundulan Hector Moreno setelah menyundul bola hasil sepak pojok. Laga pun berakhir dengan skor 2-2 dan kedua tim hanya mendapatkan satu angka.

Untuk sementara Rusia memimpin klasemen Grup A dengan peroleha tiga angka sedangan Portugal dan Meksiko duduk di tempat kedua dan ketiga. Selandia Baru menempati posisi buncit.