Selasa , 11 April 2017, 09:25 WIB

Edgardo Bauza Dipecat dari Kursi Pelatih Timnas Argentina

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
EPA/DAVID FERNANDEZ
Edgardo Bauza
Edgardo Bauza

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akhirnya memecat pelatih Edgardo Bauza. AFA memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih 59 tahun itu karena serangkaian hasil buruk Albiceleste pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

"Kami sudah mencapai kesepakatan kalau Bauza berhenti menangani timnas (Argentina)," kata Presiden AFA Claudio Tapia, dikutip dari Reuters, Selasa (11/4).

AFA masih merembukkan nama-nama yang akan jadi kandidat penerus Bauza. Beberapa kandidat yang sudah kerap disebutkan di media olahraga dunia adalah pelatih Sevilla  Jorge Sampaoli dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Sampaoli disebut kandidat terkuat. Sejak sukses mengantarkan Cile menjadi juara Copa America 2015, Sampaoli memang sudah diinginkan oleh Tim Tango. Sekarang Sampaoli disebut membuka tangan jika Argentina memanggil karena Sevilla terancam mengakhiri musim tanpa gelar.

Argentina dalam posisi bahaya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Lionel Messi dan kawan-kawan masih terseok di peringkat lima dengan nilai 22. Andai Argentina gagal menembus empat besar di tabel klasemen, juara dunia dua kali itu harus memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia lewat jalur play-off.