Rabu , 29 March 2017, 10:34 WIB

Gol-Gol Indah Warnai Kemenangan Brasil Atas Paraguay

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Fernando Bizerra
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Corinthians, Rabu (29/3). Brasil menang 3-0.
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Corinthians, Rabu (29/3). Brasil menang 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAOPAULO – Brasil menggilas tamunya, Paraguay, dengan skor 3-0 di laga ke-14 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (29/3) pagi WIB. Bermain di Stadion Corinthians Arena, Kota Sao Paulo, Brasil membuka gol lewat aksi brilian Philipe Coutinho, pada menit ke-34 setelah menuntaskan proses operan satu-dua dengan Paulinho.

Usai melakukan saling oper dengan Paulinho, kerja sama di depan kotak 16 Paraguay ini diselesaikan dengan sepakan keras kaki kiri Coutinho yang tak bisa dihalau kiper lawan, Anthony Silva. Memasuki babak kedua, giliran Neymar yang menambah pundi gol tim Samba.

Gol pada menit ke-63 ini terbilang spektakuler karena terjadi lewat aksi solo run Neymar sejak dari pertahanan Brasil. Menggiring bola di sisi kiri lini serang Brasil, Neymar mampu menerobos dengan kencang sambil melewati adangan dua pemain lawan. Tak lama, pemain bernomor punggung 10 ini sudah berada di dalam kotak penalti Paraguay.

Satu gocekan ke kanan, pemain milik Barcelona itu lalu membuat ruang tembak untuk kemudian melepaskan bola ke tiang jauh gawang lawan. Bola pun melesak dengan lengkungan mulus tanpa bisa dijangkau oleh Silva.

Empat menit jelang bubar, Brasil kembali menambah gol yang tak kalah cantiknya. Bek kiri Marcelo jadi pencetak gol setelah memanfaatkan kerjasama umpan dari kaki ke kaki yang terbangun di tengah lapangan antara Neymar, Coutinho dan Paulinho.

Nama terakhir melepaskan umpan dengan tumit tanpa melihat. Di sana, sudah ada Marcelo yang berdiri bebas. Tanpa mengontrol bola, umpan terobosan tersebut bisa diselesaikan menjadi gol oleh sepakan Marcelo. Pada saat melakukan tembakan, pemain Real Madrid ini seolah tak mau ketinggalan membuat gol yang indah. Saat itu, Marcelo melambungkan bola sehingga melewati kepala kiper lawan.

Atas kemenangan ini, pasukan besutan Tite kokoh di puncak klasemen kualifikasi dengan 33 angka. Unggul delapan angka dari Uruguay di posisi kedua yang sampai berita ini ditulis masih berlaga melawan Peru.

Baca juga, Tanpa Messi, Argentina Terpuruk.

Klasemen zona CONMEBOL. (Sumber: FIFA)