Senin , 27 March 2017, 12:18 WIB

'Benzema Harus Kembali Perkuat Prancis'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
EPA/Kiko Huesca
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON -- Striker Spanyol Diego Costa berharap penyerang Real Madrid Karim Benzema kembali dipanggil oleh negaranya Prancis. Benzema sudah tak pernah lagi memperkuat Les Blues sejak 2015 lalu. Benzema disanksi sampai batas waktu yang tak ditentukan sejak dituduh terlibat dalam kasus pemerasan terhadap pemain Prancis lainnya Matheiu Valbuena akhir 2015 lalu. 

"Demi kebaikan sepak bola, Benzema harus bermain kembali buat Prancis," kata Costa, dikutip dari Marca, Senin (27/3).

Tengah pekan ini Spanyol akan beruji coba dengan Prancis di Stade de France. Costa merasa pertandingan nanti kurang seru tanpa kehadiran Benzema. Penyerang 29 tahun tersebut di mata Costa adalah striker terbaik Prancis saat ini. Benzema selalu menjaga kesuburannya bersama Madrid selama bertahun-tahun. Walau kerap dihantui cedera, bekas striker Olympique Lyon itu selalu mencetak di atas dua digit gol permusim. 

Costa tidak hanya respek terhadap Benzema. Prancis menurut penyerang Chelsea itu selalu kaya akan penyerang kelas dunia. Yang paling membuat Costa takjub adalah kehadiran striker muda 18 tahun Kylian Mbappe.

Penyerang yang tengah menarik perhatian bersama AS Monaco. Mbappe mengancam posisi Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Anthony Martial di lini depan les Bleus. 

"Mbappe adalah sosok fenomenal baru. Ia akan jadi pemain besar," ujar Costa.