Kamis 02 Jun 2016 09:53 WIB

Ranieri Yakin Italia Berjaya di Prancis

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Claudio Ranieri
Foto: REUTERS/Darren Staples
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Leicester City Claudio Ranieri optimistis tim nasional Italia berjaya di Piala Eropa 2016. Ia tidak peduli dengan anggapan orang tentang skuat Gli Azzurri kali ini yang dinilai kurang berkualitas.

"Saya yakin kami akan melakukan dengan baik, meski kami tidak memiliki banyak pemain berkelas seperti tim lain," kata Ranieri kepada wartawan dalam sebuah acara di Roma, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/6).

Ia menilai arsitek La Nasionale, Antonio Conte telah memberikan motivasi lebih. Sehingga membuat suasana kebersamaan terasa dalam tim menjelang event akbar tersebut digelar.

"Ini akan menjadi perjuangan berat. Tapi ingatlah Anda sebuah tim, itu yang paling penting," ujar allenatore yang baru saja membawa Leicester juara Liga Primer Inggris itu.

Selanjutnya ia juga mengomentari rumor Giampiero Ventura yang difavoritkan melatih Italia menggantikan Conte usai Piala Eropa 2016.

"Saya pikir dia pilihan tepat," ujar Ranieri. 

Saat ini kursi kepelatihan Gli Azzurri kosong. Conte hanya bertugas sampai Piala Eropa berakhir, kemudian hijrah ke Chelsea. Pada pekan depan, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berencana mengumumkan pelatih baru Italia.

Baca juga: Cannavaro Selalu Ingin Kembali ke Timnas Italia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement