Kamis 02 Jun 2016 09:14 WIB

Hodgson: Lawan Portugal Persiapan Atasi Gareth Bale

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akan berhadapan dengan Portugal dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (3/5) dini hari WIB. Pelatih Inggris Roy Hodgson menggunakan laga ini sebagai geladi resik untuk meredam pemain Wales, Gareth Bale.

Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Slovakia, dan Wales pada Piala Eropa 2016. Nama terakhir diwaspadai Hodgson karena selain kompak sebagai tim juga diperkuat Bale.

Menurut Hodgson, menghadapi Portugal menjadi persiapan bagus karena Selecao das Quinas diperkuat Cristiano Ronaldo. Hodgson menganggap kemampuan Bale setara dengan Ronaldo. Dua pemain ini sama-sama berposisi di sayap dan membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016.

"Tentu, dia (Ronaldo) telah jadi figur berpengaruh pada klub yang dia bela dan juga Portugal. Kami berpikir Gareth Bale kurang lebih dalam posisi serupa," ujar Hodgson dikutip BBC, Kamis (2/6).

Bale menjadi sosok penting dalam keberhasilan Wales berlaga pada turnamen besar untuk kali pertama dalam 58 tahun. Ia mencetak tujuh gol sepanjang kualifikasi.

Sayangnya, Ronaldo tidak akan tampil pada laga ini. Ronaldo diistirahatkan agar bisa tampil bugar pada Piala Eropa nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement