Kamis 02 Jun 2016 08:56 WIB

Rooney Rasakan Ujian Terbesar Jadi Kapten Inggris

Rep: Frederik Bata / Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Lee Smith
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United Wayne Rooney bangga menjadi kapten tim nasional Inggris. Ia mengaku tidak menyangka mendapat jabatan tersebut.

Rooney menceritakan setelah gagal total pada Piala Dunia 2014, pelatih Roy Hodgson memintanya menjadi kapten. Tanpa ragu ia langsung mengiyakan. 

"Setelah itu semua berjalan baik, kami tidak terkalahkan selama kualifikasi (Piala Eropa)," ujar pesepak bola yang juga kapten MU ini, dikutip dari Guardian, Kamis (2/6).

Ia mengatakan tugas berat menantinya. Rooney harus memimpin rekan-rekannya di Prancis. "Sekarang ada ujian terbesar, kami menuju ke turnamen besar," ujar Rooney.

Ia memahami ada konsekuensi dari dirinya  setelah menjadi kapten. Ia harus menjadi contoh yang baik untuk semua pemain. Terutama jika berkaca dalam skuat Inggris kali ini diiisi beberapa penggawa belia.

"Banyak pemain yang mengikuti turnamen seperti ini pertama kalinya. Jika saya bisa membagi mereka sedikit wawasan, saya akan melakukan," tutur striker 30 tahun itu.

Sejak 2003, Rooney berkostum the Three Lions. Sejauh ini ia tampil dalam 110 laga dan mencetak 52 gol. Jebolan akademi Everton itu berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris

Baca juga: Rooney Senang Mourinho Latih MU

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement