Selasa 31 May 2016 20:29 WIB

Spanyol Kemungkinan tanpa Isco dan Saul di Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Isco (kiri)
Foto: EPA/Mariscal
Isco (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua  pemain muda Spanyol sepertinya akan gigit jari karena tak bisa tampil di Piala Eropa 2016. Mereka adalah Isco dan Saul Niguez.

Kedua pemain ini kemungkinan tak akan masuk daftar skuat Spanyol di Piala Eropa 2016 oleh pelatih Vicente del Bosque.  Dikutip dari Marca, Selasa (31/5), Isco akan dicoret karena sepanjang musim ini tak tampil pada tim regular Real Madrid.

Walaupun sebenarnya pemain 24 tahun bernama lengkap Francisco Román Alarcón itu banyak sumbangsih meloloskan Spanyol ke Piala Eropa 2016.

Sedangkan Saul dinilai tidak bugar. Pemain 21 tahun tersebut dianggap kelelahan karena baru saja menguras tenaga pasca final Liga Champions. Dan usia yang relatif sangat muda membuat Del Bosque lebih memilih pemain yang lebih senior, semisal David Silva, Pedro Rodriguez atau Nolito.

Pemain muda yang berposisi sebagai bek sayap Hector Bellerin dipastikan akan memperkuat La Furia Roja di Prancis. Bellerin dijamin satu tempat di posisi belakang menyusul kepastian Dani Carvajal yang tak akan sembuh sebelum Piala Eropa dimulai.

Tengah pekan ini, Spanyol akan beruji coba untuk terakhir kali sebelum Piala Eropa 2016. Lawan La Furia Roja adalah Korea Selatan.  Berikut nama-nama pemain Spanyol untuk laga persahabatan melawan negeri Gingseng:

Kiper: Casillas, De Gea, Rico

Belakang:  Pique, Alba, Bartra, Azpilicueta, San Jose, Bellerin

Gelandang: Bruno, Busquets, Thiago, Iniesta, Silva, Cesc

Depan: Pedro, Aduriz, Nolito, Morata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement