Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Daftar Peserta Piala Asia U-19 di Myanmar

Senin, 14 Oktober 2013, 06:34 WIB
Komentar : 10
bolapop.com
Piala Asia U-19
Piala Asia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 memastikan satu tiket lolos ke putaran final Piala Asia di Myanmar pada Oktober 2014. Garuda Muda bukan satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang menjadi peserta turnamen terakbar di level Asia tersebut. Terdapat nama Vietnam, Thailand, dan tuan rumah Myanmar yang ikut meramaikan perhelatan Piala Asia U-19.
 
Selain tim Asia Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan, timnas Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan tim dari Timur Tengah. Selama ini, tim dari Jazirah Arab dikenal memiliki kemampuan fisik dan mengolah bola sangat mumpuni. Irak adalah buktinya yang dikalahkan juara bertahan Korea Selatan lewat adu penalti pada final kejuaraan tahun lalu.
 
Indonesia bersama delapan juara grup lainnya bakal bertemu dengan enam runner-up terbaik plus tuan rumah. Ke-16 negara itu bakal dibagi menjadi empat grup. Negara yang mencapai semifinal berkesempatan menjadi duta Asia untuk tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.
 
Berikut lawan Garuda Muda di Piala Asia 2014:

Juara grup

Qatar, Uni Emirates Arab, Irak, Iran, Oman, Vietnam, Indonesia, Korea Utara, Jepang

Runner-up

Cina, Australia, Korea Selatan, Uzbekistan, Thailand, Yaman

Tuan rumah

Myanmar

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Fernan Rahadi
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...