Sabtu, 12 Oktober 2013, 23:47 WIB

Timnas U-19 Cabik-Cabik Korsel, Ini Kata Menpora

Red: Karta Raharja Ucu
Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10).   (Republika/Yasin Habibi)
Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menpora, Roy Suryo menangis mengetahui Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014.

"Alhamdulillah, puji syukur Timnas mampu menang dan lolos ke putaran final. Ini buah dari doa semua rakyat Indonesia," ujar Menpora, setelah acara nonton bersama di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/10) malam.

Tepat setelah wasit dari Malaysia meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Roy Suryo yang didampingi Presiden Klub Arema Cronous sekaligus Bupati Malang Rendra Kresna didampingi Iwan Budianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Sugeng Royono, dan sejumlah tokoh lainnya langsung bergenggaman tangan dan berdoa.

"Kalau bukan dari Tuhan Yang Maha Esa, tidak mungkin Indonesia bisa melangkah ke babak berikutnya. Ini sesuatu yang luar biasa dan Timnas U-19 mampu mencetak rekor sekaligus sejarah baru," katanya.

Melihat permainan tim, Roy Suryo mengaku bangga dan semoga menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia di mata dunia. Setelah mampu menjadi yang terbaik di tingkat Asia Tenggara, Tim Garuda Jaya itu diharapkan bisa berbuat banyak di putaran final Piala Asia tahun depan yang diselenggarakan di Myanmar.

Menteri yang juga ahli telematika tersebut sempat meminta maaf karena tidak bisa mendukung langsung perjuangan Evan Dhimas dkk, karena pada Sabtu (12/10) sore harus membuka kejuaraan tinju internasional Piala Pangdam V/Brawijaya di Surabaya.

Sumber : Antara
loading...