Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Cabik-Cabik Korsel, Ini Kata Menpora

Saturday, 12 October 2013, 23:47 WIB
Komentar : 5
Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10).   (Republika/Yasin Habibi)
Pesepakbola Indonesia Ilham Udin (kanan) berhadapan dengan pemain Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menpora, Roy Suryo menangis mengetahui Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014.

"Alhamdulillah, puji syukur Timnas mampu menang dan lolos ke putaran final. Ini buah dari doa semua rakyat Indonesia," ujar Menpora, setelah acara nonton bersama di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/10) malam.

Tepat setelah wasit dari Malaysia meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Roy Suryo yang didampingi Presiden Klub Arema Cronous sekaligus Bupati Malang Rendra Kresna didampingi Iwan Budianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Sugeng Royono, dan sejumlah tokoh lainnya langsung bergenggaman tangan dan berdoa.

"Kalau bukan dari Tuhan Yang Maha Esa, tidak mungkin Indonesia bisa melangkah ke babak berikutnya. Ini sesuatu yang luar biasa dan Timnas U-19 mampu mencetak rekor sekaligus sejarah baru," katanya.

Melihat permainan tim, Roy Suryo mengaku bangga dan semoga menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia di mata dunia. Setelah mampu menjadi yang terbaik di tingkat Asia Tenggara, Tim Garuda Jaya itu diharapkan bisa berbuat banyak di putaran final Piala Asia tahun depan yang diselenggarakan di Myanmar.

Menteri yang juga ahli telematika tersebut sempat meminta maaf karena tidak bisa mendukung langsung perjuangan Evan Dhimas dkk, karena pada Sabtu (12/10) sore harus membuka kejuaraan tinju internasional Piala Pangdam V/Brawijaya di Surabaya.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...

Berita Lainnya

Evan Dimas Minta Masyarakat Indonesia Terus Dukung Timnas

Evan Dimas: Semua Bisa Dikalahkan, Kecuali Tuhan

Pelatih Korsel: Selamat Indonesia!