Saturday, 6 Syawwal 1435 / 02 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Suporter Vietnam: Timnas U-19 Indonesia Bermain Sepak Bola Kungfu

Tuesday, 24 September 2013, 07:54 WIB
Komentar : 65
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pesepak bola tim nasional Indonesia, Muchlis Hadi (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Timor Leste dalam pertandingan babak semifinal Piala AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Jumat (20/9) malam.
Pesepak bola tim nasional Indonesia, Muchlis Hadi (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Timor Leste dalam pertandingan babak semifinal Piala AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Jumat (20/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Kekalahan Vietnam atas Indonesia di final Piala AFF U-19 Ahad (24/9) lalu ternyata cukup menyakitkan para pendukung skuat Graechen Guillume tersebut. Lewat berbagai jejaring sosial, mereka mengungkapkan kemarahannya pada Timnas Indonesia U-19 yang dinilai memakai cara tak sportif untuk memenangkan pertandingan.

"Indonesia memeragakan sepak bola kungfu melawan Vietnam. Indonesia tidak bermain fair" ujar Dung Cao, salah seorang pendukung Vietnam, lewat laman facebook-nya.

Ia kemudian memperlihatkan sejumlah foto-foto dan video babak pertama pertandingan tersebut dimana dua pemain Vietnam, salah satunya mengalami pendarahan hidung, terpaksa diganti akibat terjangan para pemain Indonesia.

Sementara itu, suporter Vietnam yang lain, Lê Quốc Khánh, beranggapan para pemain Indonesia mendapatkan perlindungan dari wasit Sipakorn Vu-Udom yang memimpin partai tersebut. Beberapa keputusan wasit asal Thailand itu dianggap sering merugikan tim Vietnam.

"Tim Indonesia diperlakukan secara bias oleh wasit Thiland. Terdapat banyak pelanggaran berbahaya para pemain Indonesia di babak kedua, namun mereka tidak mendapatkan kartu. Saya kira Indonesia harus malu dengan kemenangan itu. Vietnam pantas menjadi tim terkuat. Jika hal seperti ini diterapkan di liga anda, maka sepak bola Indonesia tidak akan berkembang," tulis Lê Quốc Khán.

Bahkan seorang suporter Vietnam, Nam Quoc, mengunggah beberapa klip di Youtube yang memperlihatkan momen-momen permainan keras para pemain Timnas U-19 Indonesia. Tayangan video berjudul 'KUNGFU FOOTBALL U19 INDONESIA(11 PEPE)- U19 VIETNAM' itu bisa dilihat di bawah ini:

Redaktur : Fernan Rahadi
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...