Tuesday, 3 Safar 1436 / 25 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rahasia Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Final

Saturday, 21 September 2013, 15:52 WIB
Komentar : 1
Antara/M Risyal Hidayat
 Pesepak bola tim nasional U19 Indonesia, Ilham Udin Armaiyn (tengah), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia dalam pertandingan babak kualifikasi Grup B AFF U19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9)
Pesepak bola tim nasional U19 Indonesia, Ilham Udin Armaiyn (tengah), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia dalam pertandingan babak kualifikasi Grup B AFF U19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih Indra Sjafri membeberkan rahasia suksesnya membawa Timnas Indonesia U-19 menembus partai final Piala AFF U-19 2013. Indra mengaku memiliki resep jitu guna mematik motivasi anak didiknya.

Saat tertinggal 0-1 di partai 'hidup mati' Grup B melawan Malaysia contohnya, Indra mengaku melecut semangat para Garuda Muda dengan kalimat motivasi.

"Saat melawan Malaysia, di ruang ganti pemain saya memotivasi pemain dengan menyentuh hati mereka ketika kami tertinggal 0-1," ujar Indra saat berbincang dengan ROL di The Sun Hotel, Sidoarjo.

"Kalian harus membahagikan orang tua kalian. Jangan membuat mereka menangis. Kalahkan Malaysia," kata Indra berpesan kepada anak-anak asuhnya kala itu.

Timnas U-19 sukses melangkah ke final Piala AFF U-19 2013 setelah menyingkirkan Timor Leste di babak semifinal. Di partai puncak, Garuda Muda bakal bertemu Vietnam yang lolos usai menundukkan Laos di babak empat besar.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Baru 10 Persen Tergarap, Wisata Lombok Masih Kalah Dari Bali
JAKARTA -- Lombok memang sudah menjadi destinasi wisata tersohor di Indonesia. Akan tetapi Lombok masih kalah tenar dengan tempat wisata yang ada di...

Berita Lainnya

Menjaga Mental 'Garuda Muda'

Atur Pertandingan 14 Pemain Dilarang Bermain Seumur Hidup di El Salvador