Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemain Berdarah Indonesia Dikontrak Klub Liga Utama Belgia

Rabu, 09 Januari 2013, 06:06 WIB
Komentar : 0
ga-eagles.nl
Joy Suk
Joy Suk

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGE -- Lagi, seorang pemain berdarah Indonesia mencatatkan namanya di kompetisi utama sepak bola di kawasan Eropa. Adalah Joy Suk, gelandang berdarah Indonesia, yang pada Januari ini resmi dikontrak oleh tim Liga utama Belgia, Germinal Beerschot.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang masih berusia 23 tahun ini diikat selama tiga tahun oleh tim yang kini berposisi di peringkat 14 di Belgian Jupiler League tersebut. Seperti dilansir laman Indonesia Talent, Suk diproyeksikan menjadi gelandang utama bagi Germinal Beerschot.

Kualitas pemain berkepala plontos ini memang tidak diragukan. Nama Suk bahkan terpilih menjadi pemain terbaik di divisi satu liga Belanda bersama Go Ahead Eagles. Sepanjang kariernya, Suk telah mengemas 23 gol bersama Go Ahead.

Nama Suk sendiri menjadi salah satu kandidat pemain timnas yang dibidik PSSI. Suk sendiri merupakan kerabat dari mantan pemain timnas Sea Games, Diego Michiels.

Dia pernah ikut seleksi timnas U-23, namun urung bermain karena belum mendapat status kewarganegaraan Indonesia. Hingga kini, Suk masih menunggu sumpah untuk menjadi WNI.

Redaktur : Abdullah Sammy
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...