Sabtu, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Pernyataan Resmi FIFA Soal Kisruh PSSI

Jumat, 14 Desember 2012, 22:30 WIB
Komentar : 0
en.wilipedia.org
President of FIFA Joseph Blatter (file photo)
President of FIFA Joseph Blatter (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) FIFA yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12). 

Rapat yang dipimpin langsung Presiden FIFA, Joseph S. Blatter, sepakat untuk menunda keputusan terkait kisruh sepak bola Indonesia.  Keputusan lebih lanjut akan dilakukan Komite Asosiasi dan Komite Eksekutif FIFA pada pertemuan selanjutnya. 

"PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) telah menyerahkan program kerja untuk tiga bulan. Untuk itu, situasi PSSI akan diperiksa lagi pada pertemuan selanjutnya," demikian pernyataan di laman resmi FIFA, Jumat (14/12). 

Pertemuan Exco FIFA selanjutnya akan digelar di Zurich, Swiss, pada 20 dan 21 Maret 2013. Pada tanggal itu, Indonesia diharuskan sudah bisa menemui solusi atas kisruh dualisme kepengurusan yang selama ini terjadi. Sebab, FIFA tidak akan memberikan pengunduran tenggat waktu lagi. 

"Ini adalah deadline terakhir PSSI untuk menormalisasikan situasinya," tegas FIFA.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...