Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ronaldo: Messi Bukan Teman Saya

Minggu, 04 November 2012, 23:18 WIB
Komentar : 0
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Baik di level klub maupun di level individual, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu bersaing sengit. Keduanya kian jadi sorotan menjelang pengumuman gelar FIFA Ballon d'Or 2012 akhir tahun ini.

Bagaimana sebenarnya hubungan pribadi kedua pemain terbaik sejagat itu?

"Saya bukan teman dia (Messi). Ini karena kami tidak berada dalam kamar ganti yang sama," ungkap Ronaldo mengomentari hubungan dengan seteru abadinya dari Barcelona, Lionel Messi, seperti dikutip Soccerway, Ahad (4/11).

Meski mengaku tak memiliki hubungan pertemanan, juru gedor Real Madrid itu mengakui kehebatan Messi dalam hal mengolah bola. Kerenggangan hubungan mereka, dinilainya semata-mata karena keduanya tidak pernah bermain dalam tim yang sama.

"Dia adalah pemain yang hebat. Kami memang bukan teman dalam arti sesungguhnya. Tapi kami adalah rekan satu profesi," imbuh peraih Ballon d'Or edisi 2008 ini.

Pemain berusia 27 tahun ini juga menekankan bahwa sejatinya tidak pernah ada masalah dalam hubungannya dengan Messi. Menurutnya, kesan rivalitas yang kental antara dirinya dan Messi adalah ciptaan media belaka.

"Tidak hanya saat ini, rivalitas itu sudah sejak lima tahun lalu. Saya tidak bisa mengontrolnya," ujarnya.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Fernan Rahadi
"Orang munafik adalah orang yang banyak mencela, dan merasa dirinya lebih baik dibandingkan saudaranya"((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar