Senin, 6 Zulqaidah 1435 / 01 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pesepak Bola Eropa Merayakan Lebaran

Sabtu, 27 Oktober 2012, 08:00 WIB
Komentar : 0
REUTERS
Samir Nasri
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pesepak bola Muslim Eropa termasuk umat Islam yang menyambut suka cita datangnya Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah.

Gelandang Manchester City Samir Nasri menjadi salah satu pemain yang merayakan datangnya Hari Raya Kurban.

"Eid mubarak may Allah bless you (Selamat Hari Raya Idul Adha, barangkali Allah SWT memberkati kalian)," ujar Nasri lewat akun twitter-nya, @SamNasri19, Jumat (26/10).

Nasri pernah mendapat kartu kuning ketika melakukan selebrasi mencetak gol dengan membuka seragam untuk menyampaikan pesan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Usai melesakan gol kemenangan City 3-2 atas Southampton, di Etihad Stadium, pada 19 Agustus lalu, ia menunjukkan pesan hingga separuh jersey yang dikenakannya terbuka. Penggawa the Citizens itu mengaku tidak mempermasalahkan kartu kuning yang diterimanya.

Untuk mengenang peristiwa itu, melalui twitter-nya, Nasri mengirim foto selebrasi itu. Mantan pemain Arsenal itu seolah menunjukkan pesan bahwa keputusannya merayakan Idul Fitri di dalam lapangan merupakan keputusan tepat.

Langkah Nasri diikuti kompatriotnya, Bacary Sagna. Bek the Gunners tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh umat Islam di penjuru dunia agar bisa memaknai kandungan pesan Idul Adha. "Eid mubarak to all muslim in the world.god bless. Xx (Selamat Hari Raya Idul Adha kepada semua Muslim di seluruh dunia. Allah SWT memberkati)," kicau Sagna lewat @sagnaofficial.

Palang pintu Sporting Lisbon Khalid Boulahrouz mengharapkan kebahagiaan datang menghampiri umat Islam dengan merayakan Hari Raya Kurban. Boulahrouz berkicau di @boulahrouz81 dengan menyatakan, "Wishing Eid Mubarak to all celebrating across the world, enjoy it to the max with your family and friends. Blesses Jumuah."

Gelandang Liverpool Nuri Sahin juga melakukan langkah serupa. Penyerang the Citizens dan timnas Bosnia Edin Dzeko, serta bomber Newcastle United Demba Ba juga menyampaikan gembira ajaran kurban yang dipatuhi Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT itu. 

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Inter Milan Gasak Stjarnan
MILAN -- Inter Milan tumbangkan Stjarnan dengan skor teak 6-0 dalam play-off second leg Liga Eropa di Stadion San Siro,  Jumat (29/8). Inter yang...