Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lawan Brasil, Kagawa Ingin Jepang Lebih Tajam

Senin, 15 Oktober 2012, 18:00 WIB
Komentar : 0
AP Photo
Shinji Kagawa
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pemain Tengah Jepang Shinji Kagawa menekankan timnya, juara Asia, mengambil resiko saat menghadapi Brasil, juara lima kali Piala Dunia, saat keduanya bertemu dalam pertandingan persahabatan di Polandia, Selasa (16/9).

Pemain Manchester United itu mencetak gol kemenangan 1-0 atas Prancis di Paris pada Jumat. Hasil itu menjadi kemenangan pertama Jepang atas Les Blues, julukan Prancis, dalam enam pertandingan terakhir.

Namun, Kagawa menginginkan tim Jepang mempertajam serangannya saat menghadapi Brasil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

Pertemuan menghadapi Brasil sekaligus menjadi laga persiapan melawan Oman dalam laga kualifikasi PD 2014 Zona Asia pada 14 November mendatang. "Saat bertanding melawan tim terbaik tentu harus mengambil resiko lebih," kata pemain 23 tahun itu, Senin.

Dia melanjutkan, Jepang belum terlalu banyak menempuh resiko. "Kami harus bangkit saat menghadapi tim teratas. Bukan hanya saya dan pemain bertahan Inter Milan Yuto Nagatomo yang beroperasi di sebelah kiri," katanya.

Jepang adalah tim yang selalu ikut serta dalam putaran final Piala Dunia sejak pertama kali tampil pada 1998.

Samurai Biru, julukan timnas Jepang, mengoleksi sepuluh angka dalam empat pertandingan putaran akhir kualifikasi PD 2014 Zona Asia.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar